UPDATE TERBARU

AKSESORIES

IKAN HIAS

IKAN CUPANG

Minggu, 14 Mei 2017

Tanaman Java Moss





Deskripsi Produk

Java moss (Taxiphyllum barbieri) merupakan tanaman moss dari famili Hypnaceae. Berasal asli dari Asia Timur dan Asia Selatan, tanaman ini marak digunakan di aquascape dengan cara diikat pada akar, batu, atau driftwood/ranting.

Dahulu dikenal dengan nama ilmiah Vesicularia dubyana, padahal nama ilmiah java moss yang sebenarnya adalah Taxiphyllum barbieri.

Java moss dapat dikenali dengan mudah dengan kehadiran cabang-cabangnya yang panjang dan cukup berjarak. Tanaman ini tidak butuh perhatian spesial. Java moss bisa tumbuh di segala kondisi air, dengan kualitas cahaya minimum sampai maksimum. Dengan menanam java moss dalam beberapa saat Anda akan melihat aquascape Anda seperti ditumbuhi padang rumput.

Java moss diketahui tumbuh baik pada suhu 21 sampai 24 derajad Celcius, tapi masih bisa tumbuh jika suhu cukup tinggi (29 32 derajat Celcius). Tanaman ini sangat marak digunakan di foreground karena tampilannya indah dipajang di depan. Java moss juga banyak dipelihara oleh peternak baby fish dan tadpoles untuk menghindarkan mereka dari biota kanibal (pemangsa) lain yang ada di tank. Beberapa udang hias juga suka merobek daun kecil dari java moss untuk dimakan. Selain bagus untuk tanaman aquarium, java moss juga bisa dipelihara di vivarium.

Harga untuk 1 cup java moss, daun air.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Istana Aquarium
Copyright @ Design. Powered by ALBA ADVERTISING